GP Ansor Siap Kawal Transisi Kepemimpinan Berjalan Lancar dan Damai - Mading Indonesia

Post Top Ad

GP Ansor Siap Kawal Transisi Kepemimpinan Berjalan Lancar dan Damai

GP Ansor Siap Kawal Transisi Kepemimpinan Berjalan Lancar dan Damai

Share This

 


Gerakan Pemuda Ansor pada Selasa 1 Oktober kemarin menggelar apel kesaktian Pancasila di halaman Masjid Raya Albantani, Serang, Banten. Dalam apel tersebut Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin memastikan bahwa situasi transisi dan kepemimpinan Indonesia ke depan akan berjalan lancar dan damai.

Di hadapan ribuan anggota Ansor yang mengikuti apel Addin mengatakan bahwa seluruh Ansor Banser di Indonesia dan seluruh dunia akan mengawal jalannya transisi pemerintahan. "Kami akan memastikan dan menjaga situasi transisi Republik berjalan lancar dan damai," kata Addin seperti keterangan tertulis yang dikutip Rabu, (2/10/2024).

Dia berharap kepemimpinan Indonesia ke depan di bawah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bisa melanjutkan estafet kepemimpinan untuk melanjutkan pembangunan Indonesia, bahkan bisa membawa negara melompat lebih jauh.

Ansor, lanjut Addin, dengan segala struktur yang dimiliki akan dimaksimalkan membantu negara. Bahkan Ansor juga akan mengawal target pertumbuhan ekonomi Indonesia di angka 8 persen.

"Ansor dengan segenap kekuatan maksimal akan berkontribusi maksimal untuk pemerintahan ke depan melalui kesiapsiagaan Banser sebagai komponen cadangan negara, pembangunan sumberdaya manusia anak-anak muda, mengawal pertumbuhan ekonomi 8 persen pemerintahan ke depan dan memastikan program-program pemerintahan ke depan sampai ke akar rumput melalui jejaring GP Ansor yang luas sampai ke pelosok desa," kata Addin.

Dia pun meminta kader Ansor Banser untuk mengkonsolidasikan kekuatan organisasi dengan masif, sekaligus membuktikan komitmen terhadap negara melalui gerakan yang terorganisir. "Kita buktikan sebagai organisasi terdidik, terorganisir, dan kita adalah pasukan terlatih yang siap bergerak kapanpun dibutuhkan negara maupun masyarakat dan utamanya oleh Nahdlatul Ulama," imbuhnya.

Selain memastikan pengabdiannya terhadap bangsa dan negara, Addin menegaskan bahwa kader Ansor Banser juga harus menjaga marwah organisasi dan Nahdlatul Ulama.

"Jangan pernah biarkan satu helai pun, satu lembar pun, satu bendera NU jatuh kemudian diinjak oleh orang lain. Karena bendera adalah entitas, atribut kebesaran marwah organisasi kita. Maka semuanya harus solid, harus kompak," tutup Addin.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages