Pesawat Made in Indonesia N-219 Diborong Kongo - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pesawat Made in Indonesia N-219 Diborong Kongo

Pesawat Made in Indonesia N-219 Diborong Kongo

Share This

 


Kongo akhirnya memborong pesawat made in Indonesia N-219 Nurtanio sebanyak 5 unit. Pesawat N-219 merupakan hasil karya PT Dirgantara Indonesia yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di sela-sela High Level Forum On Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) di Nusa Dua, Bali, Selasa (3/9/2024)

"Saya saksikan pembelian 5 pesawat 5 N219 yang digunakan oleh perusahaan yang berbasis di Hong Kong untuk digunakan di Kongo. Ini sesuatu yang bagus," ungkapnya.

Menurut Suharso, kesepakatan tersebut merupakan salah satu hasil konkret dari pertemuan yang berlangsung selama 1-3 September 2024.

"Jadi kita promosikan produk-produk kita sendiri di negara-negara seperti Afrika ini. Harapannya, mereka bisa mencarikan pembiayaan sendiri," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suharso menambahkan, pemerintah Kongo juga ingin belajar ke Indonesia dalam menyusun perencanaan. Pemerintah tentu membuka ruang untuk berbagi ilmu demi pembangunan ke depan.

"Mereka ingin belajar bagaimana menyusun perencanaan. Bagaimana Indonesia bisa sampai seperti hari ini dan mereka kagum," kata Suharso. Indonesia sendiri juga akan belajar ke Kongo untuk pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA).


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages