KPK Segera Panggil Kaesang Pangarep Terkait Penyewaan Jet Pribadi - Mading Indonesia

Post Top Ad

KPK Segera Panggil Kaesang Pangarep Terkait Penyewaan Jet Pribadi

KPK Segera Panggil Kaesang Pangarep Terkait Penyewaan Jet Pribadi

Share This

 


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera memanggil Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), untuk mengklarifikasi penggunaan jet pribadi yang digunakannya untuk pergi ke luar negeri.

Pemanggilan ini dipandang penting mengingat status Kaesang sebagai putra Presiden RI Joko Widodo dan saudara kandung Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, mengungkapkan, surat panggilan untuk Kaesang sedang diproses.

“Surat sedang dikonsepkan, apakah nanti bersangkutan sebagai apa saat ini, saya belum tahu," ujar Alex di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, dikutip Akurat.co, Minggu (1/9/2024).

Menurut Alex, pemanggilan Kaesang akan ditangani oleh Kedeputian Pencegahan KPK. Klarifikasi diperlukan untuk memastikan bahwa transportasi yang digunakan Kaesang tidak terkait dengan jabatan keluarganya.

Kaesang diharapkan membawa bukti penyewaan jet tersebut sebagai bentuk transparansi dan untuk menghindari spekulasi publik.

"Kami berharap ketika melakukan klarifikasi atau apapun, untuk disampaikan bukti seperti 'saya bayar sendiri, ini bukti transfernya'," kata Alex.

Bukti pembayaran ini dinilai penting untuk menenangkan masyarakat yang mempertanyakan integritas penggunaan fasilitas tersebut.

Selain itu, Alex juga menyarankan agar Kaesang memberikan keterangan di depan publik dengan bukti penyewaan jet pribadi sebelum dipanggil oleh KPK.

Langkah ini dianggap sebagai upaya untuk memberikan kejelasan kepada masyarakat dan menjawab keraguan yang berkembang di media sosial.

"Kami ingin masyarakat menjadi tercerahkan, supaya tidak ada lagi pertanyaan atau kecurigaan," tutup Alex.

Sumber : https://www.akurat.co/hukum/1305041608/kpk-segera-panggil-kaesang-pangarep-terkait-penyewaan-jet-pribadi

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages